Rabu, 13 Juni 2012

Ada yang Baru dari Si Raksasa Google

Google seakan tidak pernah berhenti berinovasi untuk kemajuan tekhnologi dan pada tanggal 24 April 2012 lalu Google meluncurkan Google Drive guna kepentingan penyimpanan dan sharing data secara online. Akhirnya Google Drive memberikan GRATIS 5 Giga Byte bagi anda yang mempunyai akun Google.
Google meluncurkan secara resmi layanan berbasis teknologi komputasi awan (cloud) Google Drive, Layanan Google terbaru ini dapat digunakan untuk membuat, membagi, mengolaborasikan dan menyimpan data hingga 1 terabite (TB.
Sebelumnya Google meluncurkan Google Docs dan Google Cloud Connect yang menghubungkan penyimpanan dokumen dengan Google Cloud Connect yang layanan tersebut memudahkan pengguna dalam berbagi untuk mengerjakan suatu pekerjaan secara bersamaan dimana pun anda berada asal terkoneksi dengan jaringan internet. Google Drive dari sekian banyak produk Google, mungkin produk inilah sebuah pembaharuan dari perkembangan produk Google Docs, yang sudah lama diluncurkan.
Layanan Google ini juga akan dapat berintegrasi dengan Google Docs dan memungkinkan pengguna untuk mengakses file seperti video, foto, Google Docs dan PDF atau dokumen dari manapun dan mengerjakan dokumen bersama rekan kerja dalam waktu bersamaan.
Menurut penjelasan wikipedia dalam situsnya "Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu" Google Drive bisa menyimpan berbagai data baik dokumen, foto, video, aplikasi dan data lainnya, kalau Google Doc sebelumnya hanya data dokumen, Google Drive mungkin lebih menyempurnakannya dari produk Google sebelumnya.
Jika anda pengguna layanan Google Docs, anda  dapat langsung menggunakan Google Drive karena data-data Anda otomatis tersimpan di Google Drive. Begitu pula dengan pengguna Android dan bisa langsung mengintegrasikan data-data di smartphone.
Setelah pengguna berbagi konten dengan orang lain, pengguna juga dapat menambah atau membalas komentar mengenai dokumen yang baru saja dikerjakan bersama, begitu juga sebaliknya. Pengguna juga dapat mengetahui jika ada komentar masuk melalui sebuah notifikasi.
 Google Drive diakses dimana saja, dan Google Drive juga tersedia diberbagai sistem operasi komputer, mulai dari windows, Macs, dan tablet Android, dan untuk iPhone dan iPad Google akan segera meluncurkan layanan penyimpan data Google Drive untuk sistem operasi smartphone tersebut. Hardisk online mungkin begitulah lebih jelasnya bagi yang mungkin belum memahami secara detail Google Drive ini. Google Drive memberikan 5 GB gartis, dan apabila anda ingin menambahnya anda bisa membelinya hingga berkapasitas Terra Byte. Untuk kepentingan penyimpanan data anda atau perusahaan anda dengan aman.

 Sumber :
1. www.Imuzcorner.blogspot.com
2. Teknoplace
3. Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar